Kunjungan Industri SMK Al-Ma’arif Bumiayu ke Bengkel DTSP Yogyakarta

JOGJA-Beberapa tahun terakhir ini, bengkel Yamaha DTSP Yogyakarta kerap mendapat kunjungan industri dari kalangan pendidikan menengah atas. SMK Al-Ma’arif Bumiayu adalah salah satu diantara SMK yang berkunjung ke bengkel milik rider Doni Tata Pradita ini.


Sebanyak 35-an siswa kelas 10,11 dan 12 jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK Al-Ma’arif Bumiayu, melakukan kunjungan industri ke DTSP Yogyakarta pada hari selasa (29/3) kemarin.


Rombongan SMK Al-Ma’arif Bumiayu yang dipimpin oleh Muhammad Bani Isro selaku guru pembimbing, diterima langsung oleh Hariyabi owner DTSP dan Tutut Nuryanto selaku mekanik utama.


Di bengkel Yamaha DTSP Yogyakarta jalan Magelang KM.14,5 Morangan, Sleman, Yogyakarta, para siswa banyak mendapat penjelasan dan arahan langsung dari Tutut Nuryanto tentang sepeda motor harian, motor besar, dan motor balap, serta tentang seluk beluk dunia balap motor.


“Memang kami sengaja melakukan kunjungan industri kebengkel Yamaha DTSP ini. Sebab, disini fasilitasnya komplit. Tentang motor harian, motor besar dan motor balap ada semua. Juga disini ada Doni Tata yang memang sangat dikenal oleh para siswa.” Buka Muhammad Bani Isro pada garassi.com kemarin.

Pria yang lebih akrab disapa dengan Bani ini menambahkan, bahwa harapanya, setelah dari sini, pata siswa diharapkan mendapat motivadi yang lebih dan banyak ilmu pengetahuan tentang seluk-beluh bengkel resmi dan bengkel balap. Serta, kedepannya para siswa bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat hari ini, pada kehidupan mereka dilingkungan mereka. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »