Kunjungan Industri SMK Yapanis Krian Sidoarjo di Bengkel DTSP Yogyakarta

JOGJAKARTA-Nama pembalap senior Doni Tata Pradita memang tak bisa dipisahkan dengan bengkel Yamaha DTSP Yogyakarta. Sebab bengekel ini sekarang sudah dikenal dilakangan dunia pendidikan menengah atas. Khususnya kalangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).


Tak heran jika bengkel ini menjadi rujukan sebagai tempat untuk melakukan kunjungan industri para siswa SMK dari berbagai kota di Indonesia.


Seperti halnya kunjungan industri yang dilakukan oleh SMK Yapanis Krian Sidoarjo, hari kamis (31/3) kemarin. Sebanyak 36 siswa jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) kelas 10, melakukan kunjungan industri di bengkel DTSP Yogyakarta.


Romobongan siswa SMK Yapanis Krian Sidoarjo yang dipimpin langsung oleh Al Amin, M. Pd., selaku guru pendamping, bisa bertemu langsung dengan Doni Tata Pradita. Yang kebetulan baru saja pulang dari sirkuit Mandalika Lombok.


Seperti biasa, para siswa langsung mendapat motivasi dan semangat dari Doni Tata, tentang dunia balap dan seluk beluk dunia balap motor. Juga tentang penjenjangan karier di ajang balap motor.


Tak hanya disitu saja, para siswa juga mendapat penjelasan tentang motor standar berbagai type dan juga motor balap dari berbagai jenis serta karakter mesin oleh Tutut Nuryanto selaku mekanik utama DTSP.


“Kami memilih bengkel Yamaha DTSP Yogyakarta ini sebagai tempat kunjungan industri, karena bengkel ini berbeda dengan yang lainnya. Disini komplit dengan motor balapnya. Dan tentunya ada idola kita Doni Tata Pradita.” Ungkap Al Amin.


Pria ramah ini menambahkan, bahwa setelah dari sini, diharapkan para siswa memiliki motivasi yang tinggi dalam mempelajari seluk-beluk tentang bisnis sepeda motor lebat dunia perbengkelan atau lewat dunia balap. Sip! (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »