Mudik Asyik Jogja-Lahat (Sumsel) Ala Anak Club

JOGJA-Mudik lebaran adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi banyak orang. Apalagi mudik ke kampung halaman sambil melakoni touring jarak jauh. Hal inilah yang juga dilakukan oleh Reyhan, di lebaran tahun ini.


Reyhan mudik dengan mengendarai mobil Honda Fit langsiran tahun 2003 kesayangannya dari kota Jogjakarta menuju kota Lahat Sumatra Selatan. Rey sapaan akrabnya, star dari kota Jogja hari rabu (28/4) malam, dan finis di kota Lahat pada hari jumat (30/4) malam.


Rey yang juga anggota dari Jazz Owner Indonesia (JOIN) Jogjakarta ini, menempuh perjalanan Jogja-Lahat denga jarak sekitar 1.300 kilo meter. Dengan waktu tempuh 46 jam.


“Kalau mudik pas hari normal Jogja-Lahat biasanya sekitar 24 jam saja. Karena kali ini mudik pas hari lebaran, waktunya jadi molor banget. Dari 24 jam menjadi 46 jam.” ungkap Rey pada garassi.com.

Kemarin saya jalannya nyantai saja. Walau power mesin sudah saya naikkan sebelumnya, tapi kemarin nyantai dan istirahat setiap 3 jam sekali. Yang paling lama justru antri penyeberangan di Bakauhuni yang sampai 7 jam untuk antri. Kemarin sempat overhead.

Untuk estimasi biaya, Rey konsumsi BBM jenis pertamax saya habis 1,1 juta, terus biaya tol Semarang Palembang habis 800 ribu. Dan juga tambahan biaya untuk makan disepanjang perjalanan. Tapi asyik banget bisa mudik anatar pulau dengan mobiil sendiri.

“Karena smbil menikmati perjalanan, capeknya jadi hilang. Dan yang perlu ingat adalah, pentingnya naikin power mobil, supaya lebih asyik buat touring antar kota antar provinsi. Pokoknya, asal kita sengang, capek jadi hilang.” Tutup Rey. Wah! Sip nih! (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Rey).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »