Kunjungan Industri SMKN 1 Paron Ngawi, di Bengkel DTSP Yogyakarta

JOGJA-Setelah tidak menerima kunjungan industri selama bulan ramadhan dan daidul fitri beberapa waktu yang lalu, kini bengkel Yamaha DTSP Yogyakarta kembali menerima kunjungan industri dari SMKN 1 Paron Ngawi, Jawa Timur.


Sebanyak 98 siswa kelas 11 dari jursan Teknik Bisnin Sepeda Motor (TBSM) dan beberapa guru pendamping, melakukan kunjungan secara langsung di bengkel milik keluarga pembalap Doni Tata Pradita ini.


Rombongan SMKN 1 Paron Ngawi yang dipimpin langsung oleh Muhammad Rusdi. S. Pd. Diterima secara langsung oleh Hariyani selaku owner DTSP Yogyakarta dan Tutut Nuryanto mekanik utama DTSP, pada hari rabu (18/5) kemarin.


“Untuk kunjungan insdustri kali ini, kami sengaja memilih bengkel Yamaha DTSP Yogyakarta ini, karena bengkel ini dikenal dengan keberadaan pembalap Doni Tata. Kami sangat ingin tau banyak bagaimana konsep bengkel resmi Yamaha yang juga bengkel balap timnya Doni Tata.” Buka Muhammad Rusdi pada Garassi.com kemarin.


Ruli menambahkan, bahwa sebenarnya di SMKN 1 Paron Ngawi itu sendiri adalah sekolah binaan Honda, namun pihaknya berusaha agara para siswa juga mempelajar semua merek motor. Dan bengkel DTSPlah yang dipilih sebagai tempat kunjungan industri tahun ini.


“Karena hal diaraslah kami melakukan kunjungan inndustri kesini. Karena di TBSM sendiri yang dipelajari tak hanya tentang bengkel servis dan sejenisnya, tapi juga tentang dunia balap, industri balap, mesin balap, spare part balap, dunia modifikasi, aparel balap dan sebagainya. Kami berharap dinini para siswa mendapat ilmu yang lebih dari mekanik DTSP secara langsung.” Tutup pria ramah ini. Sip! (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »