Kunjungan Industri SMK PGRI Tanjungmedar Sumedang, di Bengkel DTSP Jogja

JOGJA-Kunjungan industri merupakan kegiatan wajib bagi para siswa SMK dari semua jurusan. Tak terkecuali para siswa kelas 10 dari jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK PGRI Tanjungmedar Sumedang.


Sebanyak 29-an siswa TBSM yang dipimpin langsung oleh guru pendamping Ana Septian, melakukan kunjungan industri di bengkel Yamaha TSDP Jogjakarta, jalan Magelang KM.14,5 Morangan, Sleman, Jogjarta, pada hari jumat (20/5) kemarin.


Di begkel DTSP Jogja, para siswa mendapat pejelasan tentang binsins sepeda motor secara langsung dari para mekanik seperti Sri Hartantao atau om gandoel dan dari Tutut Nuryanto bahkan para siswa juga mendapatkan motifasi secara langsung oleh Doni Tata Pradita.


“Alhamdulillah kami bisa melakukan kunjungan industri kebegkel Yamaha DTSP Jogjakarta ini. Kami ingin melihat secara langsung,bagaimana bengkel resmi harian yang juga sebagai bengkel balap dari pembalap Doni Tata.” Buka Ana pada Garassi.com kemarin.


Ana menambahkan, sebenarnya SMK PGRI Tanjungmedar Sumedang juga merupakan SMK binaan dari Yamaha. Hanya hanya standar saja. sedangkan disini semuanya lengkap. Dan diharapkan para siswa bisa mendapat banyak ilmu, terutama tentang ilmu balap dan mesin balap.


“Semoga selepas dari sini, setidaknya para siswa memiliki wawasan yang lebih luas tentang TBSM dan bagaimana mengelola bengkel yang baik dan benar.” Tutup pria ramah ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »