Sebanyak 125 Siswa SMK Ganesa Satria 4 Kedu, Lakukan Kunjungan Industri di Yamaha DTSP Yogyakarta

JOGJA-Nama besar Doni Tata Pradita tentunya tak bisa lepas dari bengkel Yamaha DTSP Yogyakarta. Sebab, bengkel yang juga merupakan bengkel balap ini, kerap menjadi tempat kunjungan industri dari berbagai SMK di tanah air ini.


Yups! Seperti halnya pada hari senin (23/5) kemarin, sebanyak 125 siswa kelas 11 dan 12 dari jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) melakukan kegiatan wajib tahunan berupa kunjungan industri di Yamaha DTSP Yogyakarta jalan Magelang KM.14,5 Morangan, Sleman, Jogjakarta.


Rombongan yang dipimpin secara langsung oleh guru pendamping TBSM, Muhammad Idiamin tersebut, langsung diterima oleh hariyani selaku owner Yamaha DTSP Yogyakarta dan Tutut Nuryanto mekanik utama, serta crew bengkel yang lainnya.


“Kami sebenarnya sangat kesulitan mencari tempat kunjungan industri untuk para siswa. Akhirnya kami mendapat informasi tentang bengkel Yamaha DTSP Yogyakarta ini. Disini prosesnya gampang dan tanpa berbelit-belit. Dan kami langsung deal dengan pihak DTSP.” Buka Idiamin pada Garassi.com kemarin.


Idiamin menambahkan, bahwa kedepannya pihaknya akan terus membina kerjasama dengan pihak DTSP, mungkin akan ada program siswa PKL, siswa sekolah mekanik balap dan program-program yang lainnya.


“Ditambah penyampaian materi yang disampaikan oleh mekanik hari ini sungguh sangat nyaman dan bisa diterima para siswa. Sehingga siswa menjadi banyak tahu tentang seluk beluk bengkel resmi, mesin balap, dan teknologi-teknologi mesin motor saat ini. Kebetulan kami juga perlu guru tamu untuk program TBSM ini, mungkin mekanik dari DTSP ini bisa kami minta untuk SMK kami.” Tambah Idiamin panjang lebar. (Penulis/Foto: SaF1ti).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »