Toyota Hadirkan Total Mobility Solution, Teknologi Hybrid Solusi Mobil Masa Depan

Yogyakarta – Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota senantiasa menghadirkan Total Mobility Solution kepada masyarakat Indonesia. Tidak hanya dengan memperluas pilihan produk, Toyota juga berupaya meningkatkan layanan mobilitas menjadi lebih inovatif dan modern agar sesuai dengan kebutuhan mobilitas di Indonesia yang beragam.

Salah satunya dengan menghadirkan produk kendaraan berteknologi Hybrid Electric Vehide(HEV), yang merupakan teknologi Hybrid terbaik hingga saat ini yang teruji dan pengalaman Toyota memproduksi electric vehicle lebih dari 10 juta unit sejak tahun 2010.

Teknologi elektrifikasi tersebut juga dipadukan dengan teknologi canggih Toyota mulai dari paltfrom Toyota New Global Architecture (TNGA) yang lebih nyaman, hingga teknilogi safety Toyota Safety Sense (TSS) yang lebih aman.

Hingga kini Toyota juga telah memperluas kehadiran jajaran elektrifikasi di Indonesia dengan memiliki 10 model kendaraan elektrifikasi berteknologi HEV, PHEV, dan BEV.

“Sejalan dengan komitmen di global dan upaya mendukung komitmen Pemerinta untuk menurunkan emisi CO2 di Indonesia melalui perluasan teknologi elektrifikasi, Toyota pada 2022 ini memulai produksi kendaraan HEV secara lokal terlebih dahulu untuk memenuhi kebutuhan yang lebih luas, yang ada di Indonesia saat ini, termasuk di Jawa Tengah dari Yogyakarta.” Kata Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata.

Mobil terneknologi hybrid diyakini berbagai keunggulan yang membuatnya layak dijadkan sebagai mobil masa depan.

1. Irit Bensin
Sebagai contoh, mesin hybrid milik All New Corolla Cross, SUV perkotaan ini mengandalkan unit 2ZR-FXE 1.800 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan power 100 ps dikombinasi motor listrik dengan power 36 ps. Cross diklaim lebih efisien 62% dibandingkan mesin konvensional yang masih sepenuhnya mengendalikan motor bakar dan membuat mobil hybrid Toyota jarang bertandang ke pom bensin untuk mengisi bensin.

2. Emisi Gas Buang Rendah
Secara teknologi, mesin konvensional di mobil hybrid Toyota sudah diseting supaya emisi gas buangnya rendah dan memenuhi standar EURO4. Mobil hybrid Toyota mendapatkan stempel sebagai mobil ramah lingkungan.

Mobil hybrid Toyota semakin ramah lingkungan saat motor listrik bekerja sepenuhnya alias zero emission. Ssistem yang diaplikasikan oleh Hybrid Synergi Drive (HSD) sebagai pengendali memastikan mobil lebih sering memanfaatkan mode elektrik. Bahkan, mobil hybrid Toyota sudah memiliki pilihan mode berkendara EV alias full electric vehicle.

3. Tidak Perlu Isi Ulang Baterai
Ini terkait infrasruktur pengisian baterai mobil listrik yang belum memadai. Mobil hybrid Toyota memberikan solusi cerdas lantaran baterai aka diisi secara otomatis ketika mobil beroperasi. HSD akan mengisi baterai mobil sembari mengatur sinergi antara motor bakar dan otor listrik ketika melaju.

4. Kabin Senyap
Ssat motor listrik bekerja, kabin mobil hybrid Toyota akan terasa sangat senyap karna mesin konvesional tidak beroperasi. Ditambah tingkat kedepan kabin tinggi. Penumpang akan merasakan pengalaman unik ketika berada di dalam.

5. Fun To Drive
Banyak orang menganggap mobil listrik akan kehilangan unsur fun to drive. Namun faktanya mobil hybrid Toyota seperti All New Corolla Cross begitu menyenangkan saat dikendara. Motor listrik langsung mengantarkan tenaga sejak pedal gas diinjak dan akan merasakan lontaran torsi yang besar.

6. Servis Mobil Tidak Repot
Teknisi bengkel resmi Toyota sudah memenuhi kualifikasi untuk melakukan servis berkala dan perbaikan mobil hybrid sesuai standard Toyota global.
Toyota menyediakan lebih dari 332 outlet resmi untuk melayani penjualan dan perawatan, termasuk model HEV yang bisa ditangani oleh seluruh bengkel Toyota.

7. Warranty Resmi Toyota
Pelanggan bisa menikmati semua keuntungan yang ditawarkan oleh bengkel resmi Toyota. Seperti gratis servis berkala sampai dengan servis berkala ke-6 maksimum 4 tahun atau 50.000 km (tergantung mana yag tercapai lebih dahulu) yang termasuk di dalamnya gratis biaya jasa dan suku cadang.
Selain itu, tersedia pula warranty selama 36 bulan atau 100.000 km yang berlau di seluruh bengkel resmi Toyota. Pembeli varian HEV di Indonesia juga mendapatkan tambahan battery warranty 2 tahun atau 50.000 km sehingga total menjadi 5 tahun atau 150.000 km.

8. Fitur Safety Lengkap
Model hyvrid Toyota telah mengandalkan platfrom TNGA yang punya kepedulian tinggi terkait keselamatan berkendara, seperti pada All New Corolla Cross dan New C-HR Hybrid.

Toyota New C-HR Hybrid kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) untuk memberikan keamanan yang lebih optimal kepada pelanggan. Fitur TSS yang kini dimiliki New C-HR Hybrid yaitu: (1)Pre-Cllision System (PCS), (2) Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), (3) Lane Departure Alert (LDA), (4) Automatic High Beam (AHB). Tidak hanya itu, New C-HR Hybrid juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan lain seperti Rear Crss Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitor (BSM). (Penulis/Foto:S4F1TR1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »