Makin Teruji, Champiro SX2 dan GTX Pro Handal di Lintasan Basah

Jawa Barat – MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 baru saja menuntaskan putaran ke-2 nya. Kali ini, Sirkuit Sport Jabar Arcamanik, Bandung, menjadi arena adu skill peslalom-peslalom terbaik Tanah Air, (16/7). Diwarnai turunnya hujan di sepanjang kejuaraan, benar-benar menguji keterampilan para pembalap sekaligus performa ban yang digunakan. Ban GT Radial Champiro SX2 serta Champiro GTX Pro makin membuktikan ketangguhannya dan berhasil mengantarkan beberapa peslalom di podium utama.

Di Sport Jabar Arcamanik benar-benar berbeda dari biasanya, dimana pada beberapa kesempatan menggunkan landasan aspal, sementara di Arcamanik adalah lintasan beton cor. Nah, disinilah benar-benar menguji performa dan ketangguhan ban saat berakselerasi di lintasan beton plus basah. “Putaran ke-2 kali ini memang sungguh beda, pertama, lintasan beton, kemudian hujan turun sepanjang hari yang menyebabkan tricky serta highspeed. Tapi kami tetap yakin dan percaya diri dengan performa yang dimiliki oleh kedua ban, yaitu Champiro SX2 serta GTX Pro. Dan terbukti, berhasil mengantarkan Adrianza Yunial dan 3 peslalom dari Toyota Gazoo Racing Indonesia menguasai kelas paling bergengsi, kelas F,” terang Sherly Wollah, Brand Marketing PT Gajah Tunggal tbk.

 

Penampilan impresif penggawa Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) dengan Champiro SX2 dan GTX Pro sangat mendominasi pada kelas modifikasi. Adrianza Yunial menjadi yang tercepat setelah merangkum waktu terbaik 00:43,535 disusul Anjasara Wahyu di posisi runner up dengan 00:43,562, tempat ke-3 direbut Herdiko Setyaputra dengan 00:43,706 dan Alinka Hardianti finish di posisi ke-4 dengan torehan waktu 00:44,033. Sementara pada kelas A, Andrianza menempati peringkat ke-3. “Benar, memang beda di seri 2 ini. Pagi hingga menjelang sore saat heat 1 sampai 2 hujan dan lintasan cukup licin, kemudian pas masuk final heat lintasan lebih kering. Kunci kemenangan kali ini adalah bermain lebih fokus pada tiap heat dan saya bersyukur dibantu oleh performa yang luar biasa dari Champiro SX2 dan GTX Pro,” sebut Adrianza Yunial. Sedang 1 lagi peslalom yang di support oleh GT Radial adalah Valentino Ratulangi. Valen yang mengibarkan panji-panji PART ini juga mendulang prestasi cukup gemilang pada kelas F atau modifikasi dengan finish di posisi 5 dengan torehan waktu terbaik 00:44,666.

MDLSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 yang rencananya akan diselenggarakan sebanyak 6 putaran ini akan berlanjut di Tulungagung, Jawa Timur, 27 Agustus mendatang. Pertarungan para peslalom-peslalom terbaik Tanah Air akan diselenggrakan di Sirkuit Stadion Lembu Peteng Tulungangung. “Balik lagi ke lintasan aspal ya? No problem, kami semakin yakin GT Radial Champiro SX2 dan GTX Pro memiliki performa luar biasa dalam kondisi apapun, aspal, beton kering atau hujan sekalipun tetap oke,” kekeh Sherly. (Penulis/Foto:S4f1tr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »