Astra Motor Yogyakarta Kembali Gelar KOPDARGAB Gas Daftar HCID

Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggelar kegiatan untuk memperkuat rasa persaudaraan antar komunitas. Kali ini kegiatan dikemas dalam KOPDARGAB Gas Daftar HCID yang dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (23/7).

Sebelum kegiatan dimulai, 65 bikers yang mewakili 13 komunitas berkumpul untuk mengikuti briefing di Astra Motor Yogyakarta dan langsung dilanjutkan dengan city rolling menuju Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta. Dalam kesempatan ini instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta juga memberikan edukasi mengenai tips mempersiapkan diri dan kendaraan sebelum mengikuti city rolling.

Komunitas-komunitas yang berkolaborasi dengan Astra Motor Yogyakarta kali ini meliputi Honda StreetFire (HSFCI), Jogja CBR Riders Independent (JCRI), CBR Club Yogyakarta (CCY), Komunitas CBR Indonesia Yogyakarta (KCI Yogyakarta), Honda PCX Club Indonesia chapter Yogyakarta (HPCI chapter Yogyakarta), Yogyakarta Scoopy Owner Club (YSOC), Jogja GTR Owner Community (JGOC), Djogjakarta Vario Community (DAVINCI), Jogja Vario Community (JAVACOM), Honda Vario 125 Owner Community (HV125OC), Honda Genio Yogyakarta Community (HGYC), CBR Riders Owner Temanggung (CROM) dan Lady Vario Temanggung (LVT).

“Ini merupakan kedua kalinya di tahun 2022 ini kami menyelenggarakan KOPDARGAB Gas Daftar HCID. Harapannya kegiatan ini bisa memperkuat rasa persaudaraan terutama bagi komunitas-komunitas yang baru bergabung serta memperkenalkan HCID dan benefit di dalamnya.” terang Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Dalam kesempatan ini PIC Community Astra Motor Yogyakarta juga memberikan sosialisasi mengenai mekanisme pendaftaran Honda Community ID (HCID) beserta keuntungan dan manfaat yang diperoleh saat anggota komunitas motor Honda terdaftar dalam HCID.

Ada yang Baru dalam KOPDARGAB Gas Daftar HCID
Menghadirkan kebaruan dalam kegiatan ini, Astra Motor Yogyakarta mengundang Ikrob Didik Irawan selaku Digital Manager Tribun Jogja untuk berbagi ilmu menulis kepada komunitas motor Honda yang hadir. Sebagai seorang ekspertis di dunia jurnalistik online, Ikrob memaparkan pengalamannya, memberikan tips, sekaligus mengajak komunitas motor Honda untuk semakin aktif menulis di website komunitas ataupun media sosial masing-masing.

Semakin menyemarakkan kegiatan kali ini seluruh peserta diajak untuk mengikuti salah satu game edukatif ala bikers yaitu Static Balance. Berbeda dari narrow plank, dalam permainan ini peserta diajak untuk beradu durasi menjaga keseimbangan di atas sepeda motor tanpa menggunakan penyangga dalam kondisi berhenti. Permainan ini digunakan untuk melatih otot seluruh bagian tubuh untuk bekerja menjaga keseimbangan sekaligus mengenali karakter sepeda motor masing-masing. (Penulis:D14N/Foto:Astra Motor Yogyakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »