Karya Mural Seorang Seniman Mampu Menyulap Mobil Tua, Bukan Decal Sticker

Sragen-Sebuah unit Nissan Sunny, yang dimana mobil terkesan biasa saja, entah lansiran tahun berapa, dan mobil ini pun sudah lama nganggur, hanya saja sang pemilik membenahi mobil ini dan akhirnya pun bisa hidup kembali dan bisa beroperasi lagi (30/7).

“Jujur aja yang menarik bukan mobilnya. Namun, corak sentuhan tangan yang ada di bodi mobil tersebut. Seolah-olah mengingatkan sebuah karya mural. Ya karya mural itu hasil lukisan pada tembok, grafiti atau dinding yang sering kita temui di jalanan” kata A.M.Com, si pemilik mobil tersebut.

Karna mengingat hal itu, seniman-seniman ini lah yang mengolah dan mengeksikusi karya mural, itu pun hasil kolaborasi. Mobil ini pun tidak di eksekusi oleh 1 orang, namun 2 orang artis atau seniman asal Gemolong, Sragen.

Pada hasil akhir dari mobil ini, 2 sisi bodi mobil (kanan dan kiri) berbeda gambar. Karna itu karya drawing, atau hasil ilustrasi yang dilakukan langsung ke bodi sebuah mobil, ini bukan hasil decal stiker loh.

John Rio dari Razor seorang seniman yang terbiasa mengerjakan olahan mural, printiping dan lainnya. John membuat karya nya tersebut bersama seorang rekannya, yang bernama Brotosaurus. Karna sentuhan tangan dari seniman 2 orang ini, hasilnya pun sangat memuaskan dan mantap. 2 sisi bodi mobil antara kanan dan kiri terihat berbeda.

John mengerjakan sisi kiri, dan rekannya mengolah bagian kanan mobil. Alhasil drawingnya berbeda, tampak sisi realis dalam goresan karya sangat detail dari segi artistiknya. Sangat berbeda dengan hasil cetak dari decal stiker, ini lebih ke naturalnya. (Penulis:D14N/Foto:Dok.A.M.Com).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »