MRC Kembali Menggelar Giat Club Setelah Terpending 2 Tahun

KLATEN – Setelah terpending selama 2 tahun dari semua kegiatan komunitas / giat club pada hari Sabtu dan Minggu (20-21/8) kemarin, Club MRC (Minerva Rider Comunity Klaten) yang juga tergabung dalam KOMMPOL (Komunitas Motor Mitra Polisi Klaten) menggelar hajatan bertemakan Kemah Motor JAMDA #13TH Regional Jateng DIY bertempat di salah satu Obyek Wisata bernuansa alami hajatan di Embung Krikilan yang berada di wilayah desa Krikilan Bayat Klaten di ikuti sekitar 200 Bikers Penghobies ataupun Pengguna Minerva sejateng DIY, baik yang tergabung dalam indukan maupun independent.

Selama masa pandemi, gelaran temu kangen Rider Penghobies Minerwa Perdana yang di gelar di Klaten dengan konsep acara ngecamp bersama untuk temu kangen setelah 2 tahun lebih vacum dari acara. Gelaran acara dimulai pukul 19.00 WIB dengan Ceremonial menyanyikan lagu Indonesia bersama, dilanjut dengan doa dan sambutan dari ketua penyelenggara oleh Bro Triwiyono kemudian sambutan dari ketua MRC Region Jateng, sambutan dari Bapak Kepala Desa Krikilan Bp.Eka Prasetya Raharjo, mengucapkan banyak trimakasih dan support dengan terselenggaranya JAMDA MINERVA di Embung Krikilan. Harapan bapak kepala desa para rider minerva, khususnya yang dari Klaten bisa memperkenalkan Destinasi Wisata yang berada diwilayah Kabupaten Klaten dan para pengguna Minerva dimana berada bisa menjadi duta wisata daerah masing-masing.

Minerva sendiri adalah perusahaan yang menelorkan motor meerk Loncin dibawah kuada PT Loncin Penta Jaya Laju Motor Indonesia. Lalu mulai 2007 tepatnya di bulan November, merek dagang Loncin secara resmi berganti nama menjadi Minerva Indonesia, dengan alasan kuat memperkuat citra produk yang lebih berkualitas dan berkelas, pada tahun 2008, PT.MINERVA MOTOR INDONESIA melakukan Co-Branding and Joint Venture Manufacturing dengan SACHS Fahrzeug-und Motorentechnik asal negeri Der Panser, Jerman. Yang kemudian dikenal dengan Minerva SACHS hingga saat ini. Minerva sendiri dulu nya perusahaan motor di Jerman, tapi kemudian bangkrut dan di beli oleh pengusaha dari China, jadi part mesin motor Minerva di impor dari China dan sebagian buatan lokal, dan Minerva di rakit di Jonggol, Jawa Barat.

Setelah beberapa sambutan selesai dilanjut dengan hiburan musik dan api unggun, bakar ketela, dan ngopi bareng untuk menghangatkan suasana malam, pukul 23.00 WIB. Untuk acara hiburan selesai lanjut dengan agenda forum bersama perwakilan Ketua Club Minerva Regional Jateng DIY berkumpul membahas agenda giat MRC kedepan.

Untuk pagi harinya dengan agenda coffe morning dan sarapan bersama acara di obyek wisata Embung Krikilan, dan di tutup pukul 08.00 WIB. Kemudian dilanjut dengan agenda Touring Garuda yang menjadi agenda rutin tahunan tiap bulan Agustus untuk memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia dengan tujuan Obyek Wisata Rowo Jombor dan Gir Pasang yang berada di lereng Gunung Merapi wilayah Tlogo Watu Klaten.

Touring Garuda di selenggarakan untuk memperkenalkan Obyek Wisata daerah masing yang menjadi tuan rumah penyelenggara JAMDA, semoga acara ini bisa mempererat tali silaturrahmi sesama pengguna dan Penghobies Minerva Klaten khsusnya dan luar Klaten pada umum nya. Harapan yang di ungkapkan dari sesepuh Minerva Rider Comunity Klaten, Bro Gunanto, Faza Fahri, dan Bravo Minerva. (Penulis:S4F1TR1/Foto:Dok.MRC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »