Astra Motor Gelar CB150X City Fun Challenge Yogyakarta

Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali berkolaborasi dengan komunitas motor Honda untuk menggelar kegiatan seru bertajuk Honda CB150X City Fun Challenge Yogyakarta (11/12). Dibalut dengan konsep amazing race, seluruh peserta mengikuti berbagai keseruan yang menjadi wadah untuk memperkuat persaudaraan antar pecinta motor Honda.

Kegiatan dibuka dengn safety riding briefing yang disampaikan secara langsung oleh instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta. Pembekalan sederhana ini dilakukan agar konvoi tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Peserta kegiatan diberangkatkan dari Astra Motor Center Yogyakarta untuk menjelajahi kota Yogyakarta di akhir pekan.

“Rute perkotaan ini kami pilih untuk menghadirkan sensasi diaman Honda CB150X yang memiliki ground clearance tinggi ini masih tetap nyaman diajak untuk membelah kepadatan kota Yogyakarta. Selain itu konsep amazing race kami adopsi untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kebersamaan.” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu.

Dalam kegiatan ini seluruh peserta diajak untuk berhenti di beberapa checkpoint yang merupakan landmark kota Yogyakarta. Mulai dari Masjid Agung di dekat Alun-Alun Utara, Gedung Sonobudoyo di dekat Alun-Alun selatan, serta Alun-Alun Selatan itu sendiri. Semakin melengkapi berbagai permainan yang digelar, peserta juga diajak untuk mencoba tradisi Masangin, yaitu berjalan melewati dua beringin kembar dengan mata tertutup. Tradisi Masangin sendiri sudah ada sejak Kesultanan Yogyakarta masih berjaya. Awalnya Masangin dilakukan saat tradisi topo bisu para prajurit dan abdi dalem Kasultanan Yogyakarta setiap malam 1 Suro.

Selanjutnya, para bikerspun melanjutkan perjalanan menuju Omah Kopi Cokrowijayan, di lokasi seluruh peserta diajak untuk belajar, praktek, dan berlomba menghias kopi (latte art) bersama dengan barista Omah Kopi Cokrowijayan.

Melengkapi kegiatan CB150X City Fun Challenge Yogyakarta, Astra Motor Yogyakarta juga menghadirkan layanan ganti oli dan servis ringan gratis di sekitar area gathering. Sebanyak 52 paket ganti oli dan servis ringan gratis diberikan untuk mitra ojek online yang ada. Harapannya hal ini bisa membantu meringankan beban sekaligus meningkatkan produktivitas mereka sehari-hari. (Penulis:D14N/Foto:Astra Motor Yogyakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »