Astra Motor Yogyakarta Gelar NOBAR MXGP bareng Komunitas Honda

Yogyakarta – Mengawali agenda komunitas motor Honda di semester II 2023, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar NOBAR MXGP Lombok. Yang spesial kali ini, Astra Motor Yogyakarta menggabungkan komunitas on-road dan off-road dalam satu kegiatan yang sama.

“Dalam kesempatan ini kami menggabungkan rekan-rekan on-road dan off-road dalam satu event yang sama. Termasuk juga di dalamnya para pecinta Honda CRF series yang menggunakan motor kesayangannya untuk trabas ataupun yang telah memodifikasinya menjadi Supermoto.” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Henry Setiawan.

Berkolaborasi dengan Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY) & pecinta offroad yogyakarta kegiatan ini sukses digelar dengan titik kumpul Moon Café Yogyakarta, Kasihan, Bantul (2/7). Tak kurang dari 85 peserta mengikuti keseruan kegiatan ini.

Kegiatan diawali dengan berkumpulnya peserta di Moon Café Yogyakarta serta mendapatkan pengarahan dan briefing dari team Astra Motor Yogyakarta. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan perjalanan menuju rute masing-masing.

Bagi mereka yang memiliki jiwa petualang, jalur offroad yang harus dilalui dimulai dari Moon Café Yogyakarta menuju rute offroad. Adapun rute yang dilalui adalah jalur Goa Selarong, Curug Pulosari, Curug Banyunibo, Ngincep hingga kembali lagi ke Moon café.

Bagi para pecinta supermoto, jalur on road yang tak kalah asik telah disiapkan dengan titik start Moon Café Yogyakarta, menuju Bendungan Kamijoro, Curug Banyunibo, dan Goa Selarong melalui jalur utama kawasan Pajangan, Bantul.

Melengkapi keseruan kegiatan ini, dalam perjalanan peserta singgah ke Masjid Shodiqin yang berlokasi di jalan Pringgading, Pringgading, Guwosari, Pajangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menyerahkan donasi. Donasi yang diserahkan meliputi semen untuk kebutuhan renovasi masjid dan perlengkapan sholat untuk jamaah masjid tersebut. Serah terima dilakukan oleh perwakilan Astra Motor Yogyakarta dan Jogja CRF Community kepada Takmir Masjid Shodiqin.

Setelah seluruh rangkaian perjalanan selesai, seluruh peserta bertemu kembali di Moon Café Yogyakarta untuk menikmati makan siang bersama dan berbagi pengalaman mengenai aktivitas ceria komunitas. Tidak hanya itu saja, setelah makan siang bersama dilanjutkan sosialisasi safety riding & penjelasan keanggotaan HCID, serta kuis berhadiah dan diakhiri dengan nonton bareng MXGP di mana Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah.

“Melalui kegiatan ini kami berharap semoga donasi ini membawa manfaat bagi penerimanya sekaligus menumbuhkan rasa persaudaraan dan semangat berbagi untuk sesama dari anggota komunitas pecinta Honda CRF series. Sampai jumpa dalam kegiatan komunitas motor Honda selanjutnya” tutup Henry Setiawan. (Penulis:D14N/Foto:Astra Motor Yogyakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »