Jogjakarta Herex Festival 2023 Sukses di Gelar

Bertempat di pantai Glagah, Kulonprogo, Yogyakarta event perdana yang dilaksanakan CB Police sukses dan lancar. Digelar hari Minggu (8/10), para pecinta otomotif dan rider Honda memadati area lokasi event.

Ketua Panitia Jogjakarta Herex Festival (JHF) 2023 Asri Purnomo mengatakan bahwa event ini memberikan kontribusi nyata bagi para pelaku UMKM di sekitar lokasi event dan juga meningkatkan PAD di sektor pariwisata di Kulonprogo.
“Sekitar 23 ribu rider datang ke event ini dan kami melibatkan lebih dari 200 UMKM untuk mensukseskan acara JHF 2023,” kata Asri Purnomo.

Para peserta datang dari berbagai komunitas motor Honda dari Jogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat bahkan ada yang dari Sumatra dan Kalimantan. Para komunitas motor Honda hadir dengan berbagai jenis motor mulai Honda CB, GL series, C70, S90 dan komunitas motor Honda lainnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi para biker Honda dan ajang kreativitas, acara ini juga meningkatkan perekonomian di sekitar area lokasi event. “Selain itu juga sebagai kampanye edukasi berkendara yang aman dan nyaman,” ujar Asri. Dalam event ini para biker dilarang untuk mengkonsumsi miras ataupun drug, blayer knalpot , memakai drone dan mentaati peraturan di lokasi event.” Bagi yang melanggar dan bikin keributan akan kami denda dengan menanggung penggantian biaya event JHF 2023,” tegas Asri Purnomo.

Dalam event ini juga diadakan kontes modifikasi motor, aneka stand spare part, stand kuliner, stand merchandise dan dimeriahkan oleh penampilan par artis Jogjakarta yaitu Hasoe Angels, Extravagongso dan lainnya. Asri Purnomo mengucapkan terima kasih kepada semua biker, sponsor dan juga semua pihak yang telah mendukung suksesnya event perdana JHF 2023. ” Semoga kedepannya lebih baik lagi dan mohon maaf bila masih ada kekurangan,” imbuh Asri Purnomo.

Asri Purnomo mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kulonprogo, Dinas Pariwisata, Pokdarwis Pantai Glagah Indah, IMI DIY, UMKM dan juga masyarakat di sekitar lokasi event. “Lebih dari 300 pelaku UMKM merasakan langsung dampak positif event ini dan okupansi penginapan di sekitar lokasi event juga penuh,” terang Asri Purnomo.

Sementara itu salah satu peserta dari Solo, Joko Wahyono Black mengatakan senang dengan adanya event JHF 2023. “Saya senang sekali touring meskipun jaraknya pendek, suka dengan suasana pantai Selatan apalagi jalan sudah bagus dan bisa gas pol,” kata Joko sambil tertawa. Dalam event ini juga mempertandingkan 7 kelas kontes modifikasi yang diikuti oleh sekitar 90 peserta. Sekitar 23 ribu pecinta otomotif hadir di Jogjakarta Herex Festival 2023.

Kontes modifikasi motor di kelas Honda GL series. Tujuh kelas modifikasi diikuti oleh sekitar sembilan puluh peserta kontes. Jogjakarta Herex Festival 2023 hadir untuk memberikan edukasi dan membangkitkan ekonomi masyarakat. (Penulis/Foto: Rheno Prakasa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป