Astra Motor Yogyakarta Hadirkan Lebih Dekat Sepeda Motor Listrik Honda EM1 e:

Yogyakarta – Mengawali tahun 2024, Astra Motor Yogyakarta sukses menggelar regional launching sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus di Atrium Jogja City Mall pada Sabtu (20/01).
Rangkaian acara regional launching berlangsung selama 5 (lima) hari sejak 17-21 Januari 2024. Tak hanya menunjukkan ‘sosok’ Honda EM1 e: saja, melainkan fitur-fitur serta komponen yang cukup membuat para konsumen penasaran seperti baterai hingga daya pengisinya.

Para konsumen juga dapat merasakan langsung sensasi berkendara Honda EM1 e: pada booth riding test. Dengan lintasan yang cukup panjang serta ‘kolam air’ yang dapat dilintasi oleh pengendara untuk menunjukkan performa sepeda motor listrik Honda mampu tahan dari siraman air dari segala sisi.

Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Henry Setiawan mengatakan kehadiran Honda EM1 e: sebagai produk sepeda motor listrik ini menjadi salah satu inovasi Honda untuk memasuki era elektrifikasi.

“Produk yang dibuat tentunya memiliki kualitas serta kehandalan yang baik bagi para konsumen. Akselerasi dan sensasi berkendara yang nyaman mirip dengan motor bensin. Kami hadir khususnya di regional launching agar konsumen bisa lebih mengenal lebih dekat sepeda motor listrik Honda yaitu Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus”, ujar Henry.

Tak hanya pengenalan produk saja, penyerahan secara simbolis kepada konsumen pertama Honda EM1 e: juga turut memeriahkan acara ini sebagai wujud komitmen kuat AHM dalam menghadirkan transportasi yang ramah lingkungan di Indonesia.

“Untuk peminat hingga hari ini (21/01) terdapat 8 (delapan) unit pesanan konsumen yang sudah kami terima. Ini tentu sebagai suatu awal start bagi kami juga bahwa kehadiran EV diharapkan ikut berkembang seiring dengan kebijakan pemerintah. Untuk market EV sendiri kami akan terus mengikuti perkembangannya. Tentu kami akan memberikan yang terbaik seperti produk sepeda motor bensin kami saat ini”, ucap Henry.

Untuk menunjukkan komitmen terhadap sepeda motor listrik, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda yang mewakili kares DIY, Kedu dan Banyumas sudah menyediakan layanan penjualan di 78 dealer dengan logo e: shop dan layanan purna jual pun sudah tersedia agar konsumen dapat mudah merawat sepeda motor listriknya. Konsumen sudah dapat membeli mulai dari bulan Januari ini. Setiap pembelian untuk 100 konsumen pertama mendapat subsidi hingga 1 juta dan program subsidi pemerintah sampai dengan 7 juta.

Acara ini juga turut dimeriahkan dengan berbagai kompetisi seperti K-POP dance competition, Dance competition hingga live performance akustik.

Performa Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus

Sepeda motor listrik Honda hadir dengan kualitas, kehandalan serta inovasi yang tidak kalah dari sepeda motor konvensional dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dengan mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode).

Didukung oleh baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) serta tersedia Honda Power Pack Charger yang dapat memudahkan konsumen dalam mengisi daya baterai dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%. Baterai MPP e: ini sudah memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah. Serta memiliki standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai.

Fitur Honda EM1e: dan EM1 e: Plus

Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED pada semua titik pencahayaan. Untuk mendukung mobilitas penggunanya terdapat Inner Rack dan USB charger type A. Memiliki digital panel meter yang dapat menunjukkan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indicator baterai.

Pada bagian ruang kaki semakin nyaman dengan desain pijakan yang luas dan datar. Pada sisi pengereman juga telah dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman. Pada Ban depan berukurang 90/90 dengan velg 12 inci dan band belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 inci.

Honda EM1 e: hadir dengan tiga pilihan warna yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red dengan OTR Rp. 46.128.000 Sedangkan untuk Honda EM1 e: Plus terdapat tambahan rear carrier yang hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver dengan OTR Rp. 46.628.000. (Penulis:D14N/Foto:Astra Motor Yogyakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »