Astra Motor Yogyakarta Satukan Bikers se-DIY, Kedu & Banyumas di Honda Bikers Adventure Camp 2024

Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer resmi sepeda motor Honda di wilayah DIY, Kedu dan Banyumas mengawali tahun 2024 dengan menggelar gathering komunitas bertajuk Honda Bikers Adventure Camp Istimewa di Desa Wisata Balkondes Ngadiharjo – Magelang (24-25/2-2024). Sesuai temanya, Honda Community gathering kali ini digelar dengan konsep camping dengan tujuan temu-kangen serta mempererat persahabatan antar anggota komunitas motor Honda yang ada di wilayah DIY, Kedu dan Banyumas.

Lebih dari 100 bikers berbondong-bondong menyemarakkan kegiatan ini. Berbagai perwakilan komunitas Honda seperti keluarga besar Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY), Paguyuban Motor Honda Magelang (PMHM), Paguyuban Motor Honda Wonosobo (GUMOH), Banjarnegara Honda Association (BHA), Ikatan Motor Honda Purbalingga (IMHP), Paguyuban Motor Honda Banyumas (PMHB). Serta tak ketinggalan juga rekan-rekan komunitas motor Honda yang belum bergabung dengan Paguyuban di daerah masing-masing.

“Terima kasih kepada seluruh perwakilan komunitas yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga melalui Honda Bikers Adventure Camp 2024 Istimewa persahabatan serta solidaritas antar komunitas semakin terjalin erat dan kita semua bisa melalui tahun 2024 dengan solid.” ungkap Henry Setiawan selaku Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta.

Honda Bikers Adventure Camp 2024 Istimewa diawali dengan titik kumpul semua bikers di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta dilanjutkan city rolling menuju lokasi camp yaitu Balkondes Ngadiharjo, Magelang. Sebelum keberangkatan seluruh peserta mendapatkan pengarahan mengenai formasi touring yang aman dan tidak mengganggu pengguna jalan lain saat berkonvoi menuju lokasi.

Setiba di lokasi, seluruh peserta berkumpul untuk mendapatkan pengarahan dan pembagian tenda. Selanjutnya, para bikers menyantap hidangan malam bersama sambil mengikuti sarasehan dengan pembahasan seputar website resmi Honda Community di www.astra-honda.com/community/login, aktivitas komunitas motor Honda di tahun 2024, memperkenalkan paguyuban-paguyuban yang hadir, hingga berdiskusi mengenai manajemen organisasi. Untuk menutup kegiatan hari pertama, api unggun serta barbeque party menjadi pelengkap yang diiringi oleh hiburan orgen tunggal.

Hari kedua sebagai penutupan Honda Bikers Adventure Camp 2024 Istimewa, kegiatan ditutup dengan senam pagi dan outbond training dengan hadiah menarik.

Awal 2024 Menuju Era Digitalisasi

Menyambut tahun 2024, era digitalisasi semakin berkembang. Rekan-rekan komunitas Honda yang ada di Indonesia juga tentu dengan sigap mengikuti perubahan jaman di era digitalisasi. Tujuannya agar komunitas bisa tetap eksis dan berkembang di era saat ini.

Astra Motor Yogyakarta juga berkontribusi untuk memperkaya wawasan komunitas melalui workshop yang dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (24/2-2024). Sebelum menuju lokasi camp, Fransisca Bianca Tesalonica selaku Corporate Communication Supervisor Astra Motor Yogyakarta membuka sesi dengan materi Sosial Media Management meliputi tips and trik berkonten, hingga basic dasar menggunakan sosial media.

“Kami mengajak peserta dari berbagai komunitas motor Honda untuk membuka tahun 2024 ini dengan hal-hal positif. Harapan kami, tahun ini kolaborasi antara Honda dengan Paguyuban serta komunitas didalamnya bisa terjalin semakin erat seperti slogan #OneHeart dan membawa energi positif kepada orang-orang di sekeliling kami.” Tutup Muhammad Ali Iqbal selaku Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta. (Penulis:Astra Motor Yogyakarta/Foto:D14N).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »