70 Kontestan Komunitas Honda Yogyakarta Siap Rebut Juara Safety Riding Competition Nasional

Yogyakarta – Menuju Honda Community Safety Riding Competition Nasional, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah DIY, Kedu dan Banyumas telah mengadakan Safety Riding Competition Regional bagi Honda Community (9/3) yang nantinya kandidat yang lolos di region akan menjadi perwakilan di ajang nasional.

Hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk rekan-rekan komunitas sepeda motor Honda yang telah secara rutin berkolaborasi dengan Astra Motor Yogyakarta khususnya terkait Safety Riding dengan adanya edukasi dan pelatihan. Acar ini sukses mendatangkan 70 orang kontestan dari komunitas motor Honda dibawah naungan PMHY, PMHM, GUMOH, BHA, IMHP PMHB dan Komunitas Honda se-DIY, Kedu, Banyumas.

Sebagai pembuka, Mabel Butar-Butar selaku Community Development Astra Motor Yogyakarta menjelaskan mengenai Honda Community ID serta pengenalan benefit partnership dengan Astra Motor Yogyakarta yang menaungi wilayah DIY, Kedu dan Banyumas.

“Agenda rutin ini merupakan salah satu bentuk wujud Sinergi Bagi Negeri khususnya dalam mewadahi bakat-bakat anggota komunitas Honda dalam bidang keterampilan mengendarai sepeda motor dan keselamatan berkendara serta mengkampanyekan Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman di Masyakarat umum. Semoga hasil seleksi ini mendapatkan hasil terbaik untuk perwakilan dari Komunitas Honda Se- DIY, Kedu dan Banyumas serta mendapat pencapaian terbaik di ajang kompetisi nasional nantinya.” Ungkap Muhammad Ali Iqbal Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta.

Kompetisi Safety Riding Regional 2024 dilaksanakan dengan 2 jenis tes. Pertama, tes teori merupakan uji kompetensi dasar setiap kontestan perihal pengetahuan umum terkait keterampilan dan keselamatan berkendara sepeda motor yang dituangkan dalam bentuk kuis dan diakhiri dengan tes praktek Slalom Course yang menitikberatkan pada penilaian keterampilan berkendara kontestan dimana beradu ketrampilan untuk melewati lintasan yang telah dipersiapkan dengan cepat tanpa melanggar batas-batas lintasan yang telah ditentukan.

Walau sempat terhenti karena cuaca, hal ini tidak mematahkan semangat 70 kontestan yang ikut serta memperebutkan hasil terbaik pada ajang ini. Kontestan pun diajak mengikuti pembekalan dari instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta memberikan materi seputar teori, regulasi dan peraturan yang berlaku selama kompetisi berlangsung.

Dari keseluruhan kompetisi, telah ditentukan pemenang dari masing-masing kategori. Pada Kategori Laki-Laki dengan penilaian secara berurutan Juara 1 Handika Dwi Cahyo (Supra Mania Ngayogyakarto), Juara 2 diraih oleh Yorie Nur Imanudin (Jogja Blade Community), dan Juara ke 3 diraih oleh Hidayat Turochim (CBR Owner Temanggung).
Pada kategori Wanita Juara 1 diraih oleh Oktensia Anggarani (Supra Mania Ngayogyakarto), dan Juara 2 diraih oleh Dyah Ayu (Honda PCX Club Indonesia chapter Mungkid).

Tentu para pemenang yang menjadi perwakilan Komunitas Honda dibawah naungan Astra Motor Yogyakarta ini dapat memberikan hasil yang maksimal dan terbaik. “Selamat untuk dulur Komunitas Honda Yogyakarta yang telah menjadi juara dalam kompetisi regional kali ini, semoga dulur menjadi sang jawara pula di kompetisi nasional yang akan datang”, tutup Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Henry Setiawan. (Penulis:D14N/Foto:Astra Motor Yogyakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »